Kultwit @PKSJerman Tentang Pacaran #Pacarannn

Bismillaah.. Kultwit tentang ‘pacaran’ oleh @PKSJerman ( http://twitter.com/PKSJerman)

umm , mungkin nanti gue disangka orang partai gara-gara gue posting Kultwit dr @PKSJerman.. Tapi sebenarnya bukan ! Gue cuma suka aja sama adminnya yang gak mbeda-mbedain entah elo gue PKS apa bukan🙂 adminnya juga berjiwa muda(kaya gue banget :p) , tweetnya segar tapi serius , Insha Allah :))

#pacarannn

PKSJerman OK… kita mulai kultuit ngebahas pacaran yak? Hashtag ~> #pacarannn <~ yg dipake. Tu wa ga… bismillah… siap, tuips??🙂

0. Kultuit ini berjudul #pacarannn # pacarannn #pacarannn #pacarannn #pacarannn #pacarannn, skdr sebuah pandangan atas hal tsb🙂

1. Manusia sekelas nabi Adam pun gelisah saat beliau msh sendiri… . #pacarannn

2. Sebgmn semua laki2 yg di kmdn hari dilahirkan oleh ibunya ke dunia, nabi Adam adl manusia biasa. #pacarannn

3. Mengapakah gelisah? Krn setiap org memerlukan teman yg bisa diajak berbagi. # pacarannn

4. Apa yg dilakukan saat itu? Nabi Adam berusaha menuntut byk ilmu, bbg nama2 benda yg diajarkan oleh Allah swt. #pacarannn

5. Allah mengetahui kebutuhannya… manusia pertama yg Ia ciptakan itu membutuhkan pasangan. #pacarannn

6. Kmdn Allah pun menciptakan pasangan baginya, dan ini adl salah satu dari tanda2 kebesaran-Nya. #pacarannn

7. Hari2 berlalu, nabi Adam as bersama sang istri (Hawwa) hidup bersama di surga-Nya yg tenang. #pacarannn

8. Namun mrka berdua tergelincir melanggar larangan Allah, shg diturunkan ke bumi di tempat yg terpisah. #pacarannn

9. Di bumi, nabi Adam & Hawwa hidup terpisah dgn jodohnya, selama sekian ratus thn lamanya. #pacarannn

10. Menurut para ahli sejarah, Adam diturunkan di sekitar India sdgkan Hawwa di Jeddah (jazirah Arab). #pacarannn

11. Akhirnya Allah mengijinkan mrka berdua bertemu di Jabal Rahmah (gunung kasih sayang), Padang Arafah. #pacarannn

12. Saling merindu, Nabi Adam menempuh perjalanan yg lbh jauh & berliku dlm mencari jodohnya dibanding Hawwa. #pacarannn

13. Dmkn pulalah kecenderungan manusia hga saat ini: kaum laki2 lbh byk bergerak & perempuan cenderung menunggu. #pacarannn

14. Pasangan manusia pertama itu diciptakan utk bersama di surga, kemudian terpisah saat diturunkan ke bumi. #pacarannn

15. Bhw sesghnya kita semua diciptakan berpasang-pasangan, dan tlh ditentukan lahir, mati & rezeki (termasuk jodoh) kita. #pacarannn

16. Kita tdk bs memilih kpn kita lahir & siapa orang tua kita, tdk pula tahu di mana & kpn kita meninggal dunia. #pacarannn

17. Jg siapa jodoh kita, sdh ditentukan dlm bab rezeki. Bgmn-kah konsep jodoh itu? #pacarannn

18. Apakah setiap org menikah dgn jodohnya? Tdk ada yg tahu pasti, maksimal kita hanya bisa merasakan, iya atau tdknya. #pacarannn

19. Nah, msg2 sdh disiapkan jodoh, pasangan terbaik & paling cocok utk kita. Disiapkan langsung oleh Sang Pencipta. #pacarannn

20. Apakah kita akan dipertemukan dgn jodoh kita di dunia atau di akhirat kelak, itu pun bagian dari takdir-Nya yg agung. #pacarannn

21. Yg bisa dilakukan saat blm dipertemukan dlm pernikahan adl meneladani nabi Adam: mempelajari ilmu sebyk mgkn. #pacarannn

22. Juga, sebgmn Adam & Hawwa setelah diturunkan terpisah ke bumi, berusaha mencari jodohnya yg terpisah. #pacarannn

23. Nah, setelah tuit2 pendahuluan tadi, mari kita masuk ke topik utama… #pacarannn🙂

24. Dimulai dgn sebuah pertanyaan: # pacarannn itu apa yak? Dari doeloe ada byk sekali versi yg beredar & berbeda-beda.

25. Ada yg bilang klo #pacarannn itu proses menuju pernikahan. Tp ada jg yg berpendapat ngga harus menuju… yg ptg ada suka-sama-suka

26. Kesimpulan smtr, #pacarannn itu cdrg diartikan pd "hubungan spesial" antara seorg laki2 & seorg perempuan seblm pernikahan.

27. Muncul pertanyaan baru: apakah proses #pacarannn dgn org yg bukan/blm menjadi suami/istri kita itu memang hrs atau wjb dilalui?🙂

28. Dan muncul jg pertanyaan, emg # pacarannn itu aktifitasnya ngapain aja yak? Positif atau negatif?🙂

29. Nabi Adam sbg manusia pertama pun resah saat Hawa blm diciptakan. Apalagi saat diturunkan terpisah di dunia. #pacarannn

30. Nah, konsep jodoh td jg mendukung bhw msg2 dr kita sebnrnya sdh pernah berpasangan dgn jodoh kita seblm dilahirkan. #pacarannn

31. Kmdn kita "diturunkan" ke bumi, terpisah dgn jodoh kita. Mengapa dipisah? Utk menguji, apakah kita mau mengambil hikmah. #pacarannn

32. Salah satu hikmah-Nya yg mulia adl, agar kita tdk menyerah! Trs berusaha bertemu dgn jodoh kita di dunia. #pacarannn

33. Hikmah yg lain? Agar kita berbaik sangka kpd-Nya, bhw kita akan dipertemukan dgn jodoh kita… segera! *aminnn🙂 #pacarannn

34. Yg sgt layak kita inget2, jodoh kita adl yg terbaik & disiapkan utk kita… selain itu, jelas bukan yg terbaik. #pacarannn

35. Mgkn ada yg bilang… #pacarannn itu kan penjajakan, biar lbh tau apakah pacar kita itu jodoh kita atau bukan.

36. Bs jd itu ada bnrnya. Tp jgn lupa, bahkan stlh menikah pun tdk ada yg tahu pasti apakah seseorg itu jodoh atö bukan. #pacarannn

37. Tanya yg udah nikah deh, max hanya bisa merasakan jodoh atö bukan. Tp tdk tahu pasti & perasaan bisa keliru. #pacarannn

38. Klo buat penjajakan? Justru blm tentu yg diperlihatkan selama #pacarannn itu yg orisinil. Jgn2 isinya pencitraan mulu.🙂

39. Ayo dong, langsung bahas yg lbh dalem. Gimana, blh ngga sih, kita #pacarannn itu? OK… siap2 yak…🙂

40. Skrg kita liat dulu, ngapain sih # pacarannn itu… telpon2an? Tukeran pic? Nonton bareng? Gandengan? Ciuman? Atau…?😉 dll.

41. Di Quran dijelaskan bhw semua laki2 yg normal pasti punya kecenderungan pd perempuan, dmkn jg seblknya. #pacarannn

42. Jd tertarik pd lawan jenis itu normal. Tp apa ini bisa jd alasan beraktifitas #pacarannn spt td? Ayo kita periksa.

43. Dlm byk bhsan ttg hub antar-lawan jenis, ada istilah "menikmati" yg bisa berarti bbg aktifitas pd #pacarannn.

44. Contoh, klo ada laki2 yg memandangi wajah perempuan, itu sdh dikatakan menikmati. Apalagi menyentuh & membayangkan yg lbh. #pacarannn

45. Apalagi jika – na'udzubillah – sampe jatuh ke free-sex, itu sdh lebih dr menikmati, itu merenggut kesucian perempuan. #pacarannn

46. Adapun perempuan yg menyediakan dirinya utk dinikmati wajahnya, kulitnya dsb, pelan2 ia sdh mengurangi kesucian dirinya. #pacarannn

47. Maka pertanyaan utk para laki2, relakah jika jodoh Anda yg msh disimpan keberadaannya oleh Allah itu, dinikmati org lain? #pacarannn

48. Sdgkan utk para perempuan, tdkkah Anda ingin memberikan yg terbaik utk suami nantinya? Menyimpan rapat2 semua utknya? # pacarannn

49. Apabila seorg laki2 sdh yakin seorg wanita adl jodohnya, mk ajaklah utk menikah. Shg Anda tdk mengurangi kesuciannya dgn #pacarannn.

50. Klo blm mampu? Maka sebaiknya tdk mengurangi kesuciannya dgn menikmatinya. Pergilah & berpuasalah. Jodoh tak lari ke mana. #pacarannn

51. Tapi #pacarannn kan enak? Enaknya cuma secuil, mas bro. Yg laki2 tdk terlalu merasakan jeleknya. Perempuanlah yg TERHINA dgn itu.

52. Ayat? Hadits? Dalil? Banyak. Bejibun. Ngga kurang2 lah. Tinggal kitanya aja gimana. # pacarannn

53. Nah, skrg, jika ada di antara kita yg terlanjur jd aktifis dlm #pacarannn… gimana dong enaknya? #eaaa🙂

54. Pertama-tama sebaiknya msg2 jujur pd diri sendiri, bhw ada sesuatu yg hilang selama beraktifitas #pacarannn. Bisa cek tuit kmrn.😉

55. Kedua, jgn kuatir soal "siapa yg akan mengisi hati". Perempuan yg baik, niscaya jodohnya adl laki2 yg juga org baik. #pacarannn

56. Ingat, salah satu hikmah Adam & Hawwa diturunkan terpisah di bumi adl agar msg2 bersabar & berusaha sebaik mgkn. #pacarannn

57. Maka kita jg hrs bersabar & trs memperbaiki diri. Siapa pun yg bukan jodoh kita, bukanlah yg terbaik utk kita. Pasti. #pacarannn

58. Jaga baik2 diri kita, persiapan to the max utk sebuah ikatan suci yg Allah teguhkan dlm al-Quran. Tdk perlu pake #pacarannn, tuips.😉

59. Yakinlah, bhw Allah takkan mengingkari janji-Nya. Ia Yang Maha Sempurna, Ia lbh mengetahui ttg diri & jodoh kita. #pacarannn

60. Sekian dulu ttg #pacarannn, tuips… smoga bermanfaat. Mhn maaf klo ada yg krg berkenan atas kultuit ulangan dr bbrp bln lalu ini. ;D

sekian , semoga bermanfaat yahhh😉

‘Mari Mulai BerKONTRIBUSI , Bukan Mulai NYINYIR’

Barak Allaah fiykum..
WALLAAHU A'LAM BIS SHAWWAB

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s